XG32iMA Crossover Universal

Diposting oleh M Ali Muhsinin
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

XG32iMA adalah crossover 2 way menggunakan sistem SV namun dengan parameter freq terpisah karena masing-masing menggunakan filter sendiri-sendiri. Selain itu crossover ini sifatnya universal, karena bisa untuk indoor maupun outdoor.


Gambar 1 | KIT XG32iMA

Mungkin banyak yang bertanya "Apakah menggunakan XG32iMA sudah cukup, tanpa tambahan aksesoris"?
Jawabannya tentu relatif, jika hanya digunakan untuk main musikan tentu cukup bahkan tanpa tambahan apapun. Namun jika untuk live tentu tidak sama, ada perangkat yang agaknya wajib ada saat live yaitu equalizer (selanjutnya disebut EQ).

Perangkat tambahan untuk XG32iMA

Mungkin anda berfikir jika hanya untuk musikan saja tidak perlu menggunakan EQ, itu sah saja. Saya akan membahas perangkat tambahan apa yang cocok untuk disandingkan dengan XG32iMA. Jika hanya untuk musikan di rumah saya merekomendasikan Tone Control (selanjutnya disebut TC) TA2411C untuk yang suka bass gede, dan TB121B untuk yang suka clarity. Namun TB121B tidak flat di area freq bass, namun hasilnya cukup baik (jauh lebih baik jika dibandingkan TC tokoan). Dan TB121B lebih cocok untuk outdoor, TA2411C rawan over kecuali anda tidak kebanyakan buka bass booster.


Gambar 2 | KIT TA2411C


Gambar 3 | KIT TB121B

Sedangkan untuk live tentu butuh EQ anda bisa menggunakan EQ parametrik, contohnya NEQ272C. NEQ272C adalah EQ full parametrik 3 band, dilengkapi parameter freq dan parameter Q.


Gambar 4 | KIT NEQ272C

Silakan tunggu update postingan ini, atau silahkan berkomentar di bawah ini jika ada yang perlu dipertanyakan.

Share :
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
Viewer : 1455
User : 973